Success Words

1. “Satu hal yang paling aku sesali yaitu saat matahari terbenam. Umurku berkurang tapi amalku tidak bertambah” (HR. Ibnu Mas’ud)

2. “Jika seorang pelajar ingin meraih kesempurnaan ilmu, hendaklah ia menjauhi kemaksiatan dan senantiasa menundukkan pandangannya dari hal-hal yang haram untuk dipandang karena yang demikian itu akan membukakan beberapa pintu ilmu, sehingga cahayanya akan menyinari hatinya. Jika hati telah bercahaya maka akan jelas baginya kebenaran. Sebaliknya, barangsiapa menyumbar pandangannya, maka akan keruhlah hatinya dan selanjutnya akan gelap dan tertutup baginya pintu ilmu “ (Ibnu Qayyim Al Jauziah)

3. “Saat aku lelah menulis dan membaca, di atas buku-buku kuletakkan kepala. Dan saat pipiku menyentuh sampulnya hatiku tersengat, kewajibanku masih berjebah, bagaimana mungkin aku bisa beristirahat?” (Imam An-Nawawi)

4. “Bukan kurangnya pengetahuan yang menghalangi keberhasilan. Tetapi tidak cukupnya tindakan. Bukan kurang cerdasnya pemikiran yang melambatkan perubahan hidup ini, tetapi kurangnya penggunaan dari pikiran dan kecerdasan”. (Mario Teguh)

5. “For true success ask yourself these four question : why?, why not?, why not me?, why not now?” (Jimmi Dean)

6. “Janganlah engkau putus asa, karena putus asa bukanlah akhlaq  seorang muslim. Ketahuilah bahwa kenyataan hari ini adalah mimpi kemarin dan impian hari ini adalah kenyataan hari esok.” (wasiat Hasan Al-Banna)

7. “Nothing happens until something moves” (Albert Einstein).

8. “Tuntutlah ilmu, sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza Wajalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sodaqoh. Sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan orangnya dalam kedudukan terhormat dan mulia. Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan akhirat.” HR. Ar-Rabii

9. “Jadilah seperti bola. Ketika ia jatuh, makin keras jatuhnya, makin tinggi pantulannya”  A.Fuadi

10. “Jika kau merasa bahwa segala di sekitarmu gelap, tidakkah curiga bahwa kau lah yang dikirim Allah sebagai cahaya? Berhentilah mengeluhkannya dan berkilaulah” Salim A. Fillah

11. “Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas” (Mario Teguh)

12. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun” (Ir. Soekarno)

13. “Saya tidak gagal tetapi menemukan 9994 cara yang salah dan hanya satu cara yang berhasil. Saya pasti akan sukses karena kehabisan percobaan yang gagal” (Thomas Alfa Edison)

14. “Ada banyak cara menjadi sukses. Berani sukses harus berani gagal. Ada banyak pembahasan tentang tips menghadapi kesuksesan. Tetapi, bagi kami sama pentingnya, menyiapkan sejumlah hal untuk menghadapi kegagalan” (Valentino Dinsi dalam bukunya Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian)

15. “Jadilah diri sendiri, jangan mengekor pada kebesaran orang lain” (Solikhin Abu Izzudin dalam bukunya Zero to Hero)

16. “Setiap orang sukses menyatakan bahwa kesuksesan hanya berada di luar ketika mereka yakin idenya akan berhasil” Dr. Napoleon Hill

17. “Secara sederhana, kegagalan adalah situasi tak terduga yang menuntut transformasi dalam sesuatu yang positif. Jangan lupa bahwa Amerika Serikat merupakan hasil dari kegagalan total. Karena Columbus sebenarnya ingin mencari jalan ke Asia” (Eugenio Barba)

18. “Sebaik-baik usaha adalah usaha tangan seorang pekerja apabila ia mengerjakannya dengan tulus” (Ahmad)

19. “Berangan-anganlah!” (Umar bin Khattab)

20. “Kalau anda percaya bisa berhasil, anda akan betul-betul berhasil” (D.J. Schwartz dalam bukunya The Magic of Thinking Big)

21. “Kalau kita memulai langkah dengan rasa takut, maka sebenarnya kita tidak pernah melangkah…” (A.H. Nayyar, Ph.D. Presiden Pakistan Peace Coalition)

22. “Jika kau ingin bermandikan kemuliaan, jangan puas dengan apa yang ada di bawah bintang. Sebab rasa kematian untuk urusan kecil seperti rasa kematian untuk perkara besar.” (Al Mutanabbi)

23. “Manusia dinilai berdasarkan perbuatan mereka. Kebesaran jiwa mereka yang menentukan karya besar mereka memang besar. Di mata orang-orang kerdil, masalah-masalah sepele menjadi besar. Bagi yang berjiwa besar, masalah-masalah besar terlihat kecil” (Al Mutanabbi)

24. “Jangan menyerah. Jangan persempit pikiran Anda dengan berbagai masalah, karena ia akan membuat hati gundah, pikiran gelisah, akal berkarat, mulut meratap, dan menghancurkan cita-cita mulia” (Aidh Al Qarni)

25. “Jangan mempersoalkan persoalan, sehingga persoalan itu menyusahkan diri kita sendiri” (Ir. Makhfudin Wirya Atmaja, MSM)

26. “Jika kamu berada di sore hari jangan menunggu pagi hari, dan jika kamu berada di pagi hari jangan tunggu sore hari, gunakanlah kesehatanmu untuk (persiapan saat) sakitmu dan kehidupanmu untuk kematianmu” (Ibnu Unar diriwayatkan oleh Bukhari)

27. “Diantara kebaikan islamnya seseorang adalah meninggalkan apa-apa yang tak berguna baginya” (HR. Tirmidzi dan yang lainnya)

Sebagian besar dikutip dari buku Zero to Hero karya Solikhin Abu Izzudin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s