Pangeran dalam Hati Setiap Wanita

Prince,, a handsome man riding his white horse. Prince what it is thoughts different with prince in your heart. Prince in your heart is someone that you love one, someone you keep feeling with, not because his handsomeness, but because He is different with others men. I can’t describe it well but I am trying…

 

Mencintai seseorang adalah anugerah Tuhan, kamu tak bisa menolaknya dan itu tidaklah salah. Namun salah jika kau memposisikannya lebih dari Allah dan Rasul-Nya, pun menjadikannya catatan dosa bagi dirimu. Ia bersih, tenang layaknya melodi musik yang mengalun, indah hingga membuatmu tersenyum, berat hingga membuatmu menangis, dan tentram saat kamu melihatnya. Kadang ia menyakitimu, tapi terkadang kamu merasa beruntung memperolehnya. Inilah karya Tuhan terindah bagi setiap ciptaannya.

 

Perlakuan cinta pada sosok pangerannya dari seorang wanita mulia, Fatimah, putri tercinta Rasulullah, adalah perlakuan teragung menurutku. Fatimah tidak membiarkan siapapun mengotori cintanya, bahkan setan sekalipun. Tak pernah ada yang tahu siapa yang ia cintai, kecuali ia, Allah, dan Rasulnya. Lamaran khalifah-khalifah terbaik yang pernah dimiliki Islam mulai dari Abu Bakar, Umar bin Khatab, dan Utsman bin Affan, ia tolak. Bukan karna mereka bukanlah sosok pengeran yang jauh dari derajatnya sebagai putri, tapi karna pangeran di hatinya bukanlah mereka. Ia lah Ali bin Abi Thalib, putra paman Rasulullah yang miskin jauh dari ketiga khalifah sebelumnya. Tidak ada harta berharga yang ia miliki selain baju rampasan perang, pedang, dan kuda perang, membuatnya sungguh malu untuk melamar Fatimah yang sangat disayangi Rasulullah.

Namun Allah Mahamengetahui melebihi hambanya. Datanglah ia melamar Fatimah dengan rasa malu yang sangat. Dan apa yang Fatimah lakukan? Ia tak menjawab melainkan tertunduk, hingga Rasulullah bersabda “Diamnya wanita pertanda ya”. Dan Fatimah memilih baju perang sebagai mahar untuk dirinya.

 

Adakah sosok Ali kaya layaknya pangeran kerajaan? Tidak, karna memang bukan hal tersebut yang diinginkan ada pada sosok pangeran yang tersimpan jauh di lubuk hati wanita. Ia mengingnkan sosok yang tepat, tepat baginya dan tepat bagi pangerannya. Jika ia baik, maka tepat dengan pengeran yang baik sepertinya. Yang terpenting bukanlah memikirkan akan menjadi miliknya kah pengeran itu, melainkan memposisikan dan memperbaiki diri menjadi putri yang pantas mendampingi pangeran terbaik pilihan-Nya,, itulah pesan Ayahku. Jika kamu memposisikan cintamu untuk memperoleh cinta pangeranmu, maka yakinlah kamu akan lelah dengan usahamu. Tunggulah ia, karna ia datang pada sosok yang tepat pada saat yang tepat, dan keberkahan itu akan menyempurnakan setengah ibadahmu. InsyaAllah,,,

 

5 thoughts on “Pangeran dalam Hati Setiap Wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s