Do’a Shalat Istikharah dan Shalat Hajat

Doa Shalat Istikharah

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu pilihan yang terbaik bagiku menurut ilmu-Mu. Aku memohon kepada-Mu kekuatan dengan kekuasaan-Mu dan aku memohon dengan kekuasaan-Mu dan aku memohon dengan karunia-Mu yang besar karena Engkaulah yang Mahakuasa, sedang aku tidak memiliki kekuasaan apapun. Engkaulah yang Maha Mengetahui, sedang aku tidak mengetahui sama sekali. Dan, Engkaulah yang Maha Mengetahui perkara yang ghaib. Ya Allah, jika memang perkara yang Engkau tentukan ini baik bagiku, dalam urusan agama dan kehidupanku serta akibat urusanku, maka takdirkanlah ia untukku dan mudah-mudahan ia untukku. Dan, berilah aku berkah dengannya. Namun, jika perkara itu buruk bagiku (karena Engkau Maha Mengetahui) dalam agamaku dan kehidupanku serta dampak urusanku, maka hindarkanlah aku darinya. Takdirkanlah kebaikan untukku dimana saja adanya. Lalu, jadikanlah hatiku meridhainya.” HR. Bukhari

Doa Shalat Hajat

“Tidak ada Tuhan selain Allah yang Maha Penyayang dan Maha Pemurah. Mahasuci Allah, Penguasa Arsy yang agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Aku memohon kepada-Mu untuk mendapatkan rahmat-Mu dan mengharapkan ampunan-Mu, anugerah dari setiap kebaikan dan keselamatan dari segala dosa. Janganlah Engkau tinggalkan dosa untukku kecuali telah Engkau ampuni. Janganlah Engkau biarkan kerusakan menimpaku kecuali telah Engkau lapangkan jalan dari kerusakan itu. Janganlah Engkau tinggalkan hajat yang Engkau ridhai kecuali Engkau limpahkan hajat itu kepadaku, wahai Tuhan yang Maha Pengasih.” HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah

Leave a Reply

