SD N Rorotan 02 Pagi, Jakarta

Ini adalah sekolah dasar tempat dulu saya belajar, SD N Rorotan 02 Pagi. Rorotan adalah salah satu kelurahan dari kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Tempat dimana dulu sebagian besarnya adalah sawah dan sebagian besar penduduknya adalah suku betawi asli. Sekolah saya berdekatan dengan SD N Rorotan 01 Pagi, SD N Rorotan 04 Petang, dan SMP N 200 Jakarta. Tepat di depan sekolah saya ini terbentang hamparan sawah yang masih ada hingga saat ini –walau sebagiannya sudah mulai terbangun.

SD N Rorotan 02 Pagi

Inilah tempat dimana saya pernah merasakan bicara dengan bahsa ‘lu-gue’ hanya beberapa saat ketika kelas 5 SD –yang setelahnya saya selalu menggunakan ‘aku-kamu’ dan terlihat nerd hehe, inilah tempat dimana untuk pertama dan terakhir kalinya saya memiliki sahabat laki-laki dalam geng 7 Serangkai (saya, Nela, Dini, Shelvi, Sumantri, Lingga, dan Wido), disini saya tahu bagaimana rasanya cinta pertama dan selama 13 tahun menyukai orang yang sama, dan ini pula tempat terakhir saya berada dalam kotak kenyamanan seorang anak-anak untuk menempuh pendidikan yang lebih jauh dari tempat tinggalnya.

Saya sangat bersyukur Allah pernah menitipkan saya di sekolah ini dengan teman-teman yang menyenangkan dan guru-guru yang sangat berjasa. Saya berharap, adik-adik kami disana memiliki kenangan yang indah pula dan bermimpi lebih tinggi dari kami🙂

Leave a Reply

