Luput

Terlalu banyak hal di dunia ini yang luput dari rasa syukur kita. Terlalu banyak hal yang orang lain tidak tahu tentang apa yang kita pikirkan dan rasakan, sekalipun mereka kita labeli sebagai orang dekat atau keluarga. Karena Allah menyuruh kita untuk menjaga keburukan orang lain dan diri sendiri, secara tidak langsung Ia menyuruh kita untuk diam tidak bercerita selain kepada-Nya. Banyak hal yang  jauh dari apa yang kita harapkan. Sampai rasanya saya bisa mendefinisikan kata hampa, marah, dan sedih sekalipun orang lain melihat saya sosok yang sama cerianya setiap hari. Tapi saya tidak ingin menjadi orang yang kehilangan keyakinan, keyakinan bahwa ‘mereka’ lebih baik dari saya. Dan keyakinan bahwa saya tidak akan kalah.

Leave a Reply

