Menemukan Oase

Betapa Baiknya Allah dengan segala jalan hidayah yang Ia berikan. Qadarullah, Allah membukakan jalan saya untuk kembali mengikuti majelis ilmu dari satu tempat ke tempat lain. Qadarullah, Ia memberikan jalan di saat saya mulai merasakan hampanya rutinitas kerja-pulang-kerja-pulang. Ada ruang yang selalu kosong di hati ini, hampa, dan kering.

Dan Allah takdirkan itu, di tengah keterbatasan saya mencari pembinaan rutin karena minimnya link dan pengalaman saya menetap di Jakarta setelah sekian lama di Bandung. Awal-awal saya cukup takut untuk keluar mencari kajian ilmu karena saya masih merasa asing bahkan dengan kota asal saya sendiri, dan hanya sekedar sporadis mendatangi masjid terdekat, namun rasanya masih ada yang belum terisi. Lalu, lewat seorang teman, saya mendapat info kajian Ust. Khalid Basalamah dan berlanjut dengan jalan-jalan Allah yang lain, saya mendapat link-link kajian ilmu lainnya, seperti juga tersambung dengan kajian Ust. Syafiq Riza Basalamah. Dan Allahu Akbar, rasanya seperti menemukan Oase yang luar biasa, sulit dijelaskan dengan kata-kata. Sayang sekali rasanya melewatkan kesempatan walau hanya satu waktu.

Allah benar-benar Maha Baik, Ia penuhi segala keinginan kita, bahkan jauh melebihi dari apa yang kita minta. Allah benar-benar Maha Baik 🙂

Leave a Reply

